13.2.14

Mengenal Wifi @Flash, Alternatif WiFi ID Telkomsel

Advertisement

Tidak dapat dipungkiri, jika popularitas teknologi WiFi sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, dari segala kalangan usia. Selama memiliki perangkat smartphone, tablet maupun PC yang menunjang aktivitas internet, dimanapun tempat yang menyediakan fasilitas WiFi biasanya tidak pernah sepi pengunjung.


Bagi anda pelanggan produk Flash dari Telkomsel, mungkin ada belum mengetahui bahwa Telkomsel memiliki produk yang bernama Wifi @Flash. Produk ini masih masuk dalam keluarga besar Flash, namun memanfaatkan jaringan WiFi sebagai jaringan pendukung untuk kebutuhan layanan data. Tidak sampai disitu, kecepatan yang ditawarkan pun cukup menarik karena bisa sampai sampai 100 Mbps!
Cara menikmati layanan ini cukup mudah. Anda diharuskan terdaftar ke dalam paket Flash manapun, jika belum silahkan terdaftar di salah satu paket Telkomsel Flash, daftar dahulu dengan menekan *363# dan pilih paket internet yang diminati. Setelah itu anda akan mendapatkan bonus double quota di jaringan WiFi secara otomatis.
Untuk anda yang sudah terdaftar ke dalam paket Flash anda bisa menikmati akses internet WiFi @Flash dengan cara dibawah ini.
1. User memilih SSID @Flash
2. Cek koneksi dari perangkat anda yang menyatakan bahwa perangkat anda dan jaringan WiFi @Flash sudah terkoneksi
3. Klik sembarang halaman untuk masuk ke landing page akses WiFi, guna mendapatkan username dan password.
4. Jika Anda pertama kali akan menggunakan WiFi @Flash maka anda memerlukan sebuah TOKEN untuk dapat melakukan login sebelum menikmati layanan. Klik pada petunjuk ‘Belum punya Token?’ yang terletak di bawah kanan halaman tersebut.
5. Anda akan dibawa ke halaman dimana request TOKEN anda muncul, anda tinggal memasukan nomer panggilan anda dan kode verifikasi. Tekan SUBMIT.
6. Apabila tidak ada masalah, maka notifikasi ‘Permintaan TOKEN Anda telah kami proses dan akan dikirimkan melalui SMS ke <nomor anda>. Silahkan klik disini untuk kembali ke halaman login’ akan muncul.
7. Anda akan mendapatkan SMS yang berisi TOKEN. Biasanya pesannya sebagai berikut: ‘Selamat, kini anda dapat mengakses WiFi Telkomsel dengan USERNAME <nomor anda> dan TOKEN : <kode>. Demi keamanan Anda, mohon jaga kerahasiaan TOKEN anda’. Perhatikan bahwa anda sebaiknya tidak memberitahukan TOKEN tersebut kepada siapapun.
8.  Silahkan masukan username dan TOKEN yang telah didapat pada halaman login.
Anda selanjutnya sudah dapat menikmati layanan tersebut dengan dukungan kecepatan sampai 100 Mbps dan setelah quota WiFi anda habis, maka quota dari paket flash lain yang anda daftarkan akan tersedot. Jadi pastikan selalu mengecek kuota anda agar bisa memilih jenis paket yang digunakan.

Mengenal Wifi @Flash, Alternatif WiFi ID Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MARLIF