13.2.14

Cara Melakukan Registrasi WiFi ID Telkomsel

Advertisement

cara registrasi wifi id telkomsel

Untuk Anda pengguna jaringan internet Telkom yang menggunakan produk Telkomsel, Flexi atau Speedy, kini anda dapat mengakses layanan WiFi ID secara gratis. Belum tahu cara mengaktifkannya?, simak 4 cara registrasi wifi id Telkomsel berikut ini :
1. Pelanggan Telkomsel
Anda bisa menggunakan SSID @wifi.id dan FlashZone. Untuk melakukan registrasi tinggal menekan *303*601#. Tidak lama kemudian anda akan mendapatkan pesan singkat (SMS) berupa informasi password yang nantinya bisa anda gunakan untuk login ke dalam layanan WiFi ID. Sementara untuk username nantinya dapat anda isikan dengan nomor telepon yang anda gunakan. Layanan gratis ini memiliki durasi selama 1 jam.

Baca juga paket sms simpati loop
2. Pelanggan Flexi
Anda bisa menggunakan SSID @wifi.id dan FlexiZone. Registrasinya tidak sulit, terutama jika anda sudah terdaftar sebagai pelanggan Flexi Mobile Broadband atau FlexiNet, karena username dan password yang anda miliki dapat digunakan pada layanan WiFi ID. Apabila anda belum terdaftar pada paket broadband Flexi tersebut, maka anda harus terdaftar terlebih dahulu.
3. Pelanggan Telkomsel II
Bagi anda yang menggunakan smartphone produk Apple seperti Iphone tablet Ipad maka anda bisa menggunakan layanan WiFi ID dengan memanfaatkan aplikasi Flashzone-Seamless yang bisa dilihat di http://indonesiawifi.com/import/guide/flashzone-seamless.mobileconfig. Bagi pelanggan yang sudah terdaftar dalam segala jenis paket dapat melakukan mobile WiFi Seamless, yaitu perpindahan dari jaringan 2G/3G ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukan data login. Anda perlu mengaktifkan username dan password yang sudah ada dalam chip SIM CARD anda dengan melakukan pengaturan pada authentication handled yang nantinya akan brubah fungsi menjadi EAP SIM.
4. Pelanggan Speedy
 Bagi anda yang sudah menjadi pelanggan Speedy namun belum memiliki akun @telkom.net.id maka terlebih dahulu harus melakukan registrasi di http://telkomspeedy.com/. Lihat petunjuknya dan ikuti caranya sampai anda sudah mendapatkan akun @telkom.net.id. Setelah itu anda dapat menggunakan username dan password yang ada pada akun tersebut untuk terhubung ke layanan WiFi ID.
 Cara lain anda bisa menggunakan nomor speedy anda sebagai username dan nomor telepon rumah yang terhubung ke Speedy sebagai password.
Pelanggan speedy juga memiliki kuota hotspot yang lebih lama dibandingkan pelanggan lainnya. Rinciannya sebagai berikut:

Paket
Kuota Gratis (dalam 1 bulan)
384Kbps
20 jam
512Kbps
50 jam
1Mbps100 jam
2Mbps200 jam
3Mbps300 jam

Semakin besar paket speedy yang anda gunakan, semakin lama durasi hotspot gratis yang bisa anda manfaatkan.
Demikian 4 cara yang bisa digunakan untuk terhubung ke layanan WiFi ID bagi pelanggan Telkomsel. Mungkin layanan WiFi ID ini bukanlah layanan terbaik khususnya untuk pelanggan yang mengharapkan gratisan, karena masih memiliki batasan dalam soal durasi. Namun setidaknya, sudah cukup membantu Anda dalam berselancar menjelajahi internet. Selamat mencoba.

Baca juga Paket internet unlimited

Cara Melakukan Registrasi WiFi ID Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MARLIF