13.2.14

Cara Connect ke WiFi ID

Advertisement

WiFi ID adalah sebuah layanan nirkabel tanpa bayar (FREE) dari Telkomsel, bagi anda yang masih bingung bagaimana cara connect ke WiFi ID. Maka anda membutuhkan SSID untuk dapat menggunakan layanan tersebut. Sampai saat ini terdapat lima opsi SSID yang dapat digunakan untuk menggunakan layanan WiFi ID, antara lain Flashzone-seamless, Flash Zone, @wifi.id, Flexi Zone dan free@wifi.id

cara connect ke wifi id


Hal penting yang harus anda ketahui akan layanan ini, bahwa layanan ini terdiri dari akses berbayar dan gratis. Untuk memudahkan Anda dalam connect WiFi ID ini, maka di bawah ini akan dijelaskan dua cara connect WiFi ID, satu menggunakan SPIN (berbayar) dan satunya menggunakan free@wifi.id (gratis).

# Berbayar

1. Akses melalui SPIN

Spin merupakan layanan yang disediakan oleh Telkom melalui jaringan wifi.id, Speedy, hotspot dan speedy Instan (prewired). Anda bisa melakukan registrasi melalui nomor Telkomsel dan Flexi anda dengan mengetik NET <spasi> 5000 lalu kirim ke 8108. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan berupa data login yang bisa digunakan untuk mengakses WiFi ID selama satu hari penuh.

2. Akses menggunakan Speed Instan Card SPIN Card

SPIN CARD merupakan media berupa kartu yang dapat digunakan berlangganan SPIN. Di dalamnya terdapat deposit yang bisa digunakan untuk mengisi ulang. Jika pulsa habis maka silahkan diisi ulang menggunakan isi ulang pulsa SPIN.

Jika anda belum mempunyai kartu perdana SPIN, maka anda bisa menemukan kartu perdana SPIN di toko komputer, mini market seperti Alfamart, atau apabila anda ingin lebih mudah silahkan mengunjungi Telkom Center. Selanjutnya silahkan mencari lokasi hotspot Indonesia WiFi di http://www.indonesiawifi.com/hotspot.html untuk memudahkan anda menemukan tempat terdekat.
Buka browser anda, silahkan mencoba mengakses halaman yang anda suka (misalkan wikipedia.com), nanti halaman akan otomatis menuju ke halaman index @wifi.id. Anda akan dihadapkan pada halaman login, dan silahkan masukan username serta password yang sudah anda dapatkan sebelumnya.

Ada baiknya anda mengikuti panduan yang akan muncul setelah anda berhasil login termasuk mengganti username dan password yang anda dapatkan sebelumnya. Apabila anda telah selesai, maka anda akan segera mendapatkan pesan singkat berupa notifikasi.

#Gratis

Untuk mengakses layanan WiFi ID secara gratis maka anda bisa menggunakan SSID gratis yang bisa didapatkan di free@wifi.id. Anda dapat melakukan login tanpa harus melakukan registrasi, namun kecepatan akses yang didapatkan sangat terbatas dan anda diberikan batas waktu selama 10 menit untuk melakukan aktivitas anda. Catatan lainnya, anda hanya bisa melakukan browsing, dan tidak dapat melakukan panggilan VOIP.


Dengan adanya pilihan berbayar dan gratis, pelanggan dengan leluasa dapat menentukan akses mana yang akan mereka gunakan nantinya. Selamat mencoba layanan Indonesia WiFi.

Cara Connect ke WiFi ID Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MARLIF