17.11.13

Hati-Hati dengan Paket Esia 50 ribu Kuota 6,5 GB

Advertisement

Paket internet dari suatu provider memang sangat cepat berubah, baru beberapa bulan sudah berubah beberapa bulan berubah lagi. Seperti paket internet dari Esia Max-D yang dulunya paket super Mega dengan harga 50 ribu/bulan dengan kuota 2 GB (awalnya) dan jalan beberapa bulan dapat bonus 50% kuota jika memperpanjang paket yang serupa, sehingga 50 ribu/bulan dapat kuota 2 GB asli dan 1 GB bonus.


Namun sekitar seminggu yang lalu, paket tersebut sudah tidak berlaku lagi. dan pada menu pilihan paket pada panel websitenya (karena saya menggunakan modem untuk internetan di laptop jadinya perpanjang paket via panel websitenya max-d) http://max-d.myesia.com/max-d/cos/changepackage.aspx



pada gambar di atas untuk paket super MEGA Rp 50 ribu/bulan kuota 6,5 GB. namun disitu tidak ada keterangan untuk kuota sekian tersebut apakah real untuk setiap waktu atau berlaku di jam jam tertentu.

Nah, saya sendiri kena dua kali dengan status tersebut. beli paket pertama karena dapetnya 6,5 GB maka saya pakai boros dan alhasil baru kepakai 2 GB sudah ada peringatan kuota habis.

Setelah pembelian ke-dua kalinya saya telpon CS esia dan maksud dari 6,5 GB itu adalah 2 GB real kuota yang bisa digunakan setiap waktu selama sebulan. sedangkan yang 4,5 GB adalah kuota bonus selama sebulan.

Kuota bonus sendiri diberikan secara berkala, yaitu 150 MB tiap harinya dan berlaku di jam 02:00 AM - 02:59 AM. Dan bonus bisa dipakai jika kuota asli (2 GB untuk paket super mega) masih tersisa.

Untuk paket super GIGA 16 GB juga, yang 7 GB kuota asli dan yang 9 GB kuota bonus. kuota bonus diberikan berkala setiap harinya 300 MB dan bisa dipakai di jam 2:00 AM - 2:59 AM

Ribet gak? Kalau menurut aku sih itu gila, siapa yang mau nungguin jam 2:00 pagi hanya untuk menggunakan kuota 150 MB dan itu hanya satu jam. 

Itu hanya keterangan yang saya dapatkan dari CS-nya esia, dan ketika saya protes mengenai kalau bikin paketan kasih info yang jelas mbak, si CS menjawab info sudah ada di websitenya esia. dan hingga kini saya sendiri belum menemukan info itu.

Kenapa tidak ada keterangannya di situ halaman web pilih paket aja bahwa kuota tersebut berlaku begini begini gitu....

  

Hati-Hati dengan Paket Esia 50 ribu Kuota 6,5 GB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MARLIF