7.3.14

Bosan 3G? Coba SIMPATI LTE Trial Edition

Advertisement

Bosan 3G? Coba SIMPATI LTE Trial Edition - Pernahkah anda berada di suatu tempat dan tiba-tiba di sebelah anda seseorang mengeluh betapa lambat jaringan provider yang ada di Indonesia. Hampir setiap hari anda dapat menemukan kasus serupa dimana-mana. Bahkan jika anda sudah menyetel setting pada smartphone anda untuk berada di jaringan 3G, masalah juga sering ditemui perihal kecepatan. Telkomsel seperti ingin menjawab tantangan ini dengan meluncurkan produk telkomsel 4g internet atau simPATI LTE Trial Edition yang beroperasi pada jaringan LTE atau akrab disapa 4G.



Lalu mengapa disusup label trial edition di akhir produk? Telkomsel ingin memberikan kesempatan kepada pelanggannya untuk menjajal kecepatan pada jaringan LTE, karena sampai sekarang jaringan pada frekuensi tersebut masih awam di Indonesia. LTE yang merupakan kependekan dari Long Term Evolution merupakan evolusi teknologi 3G/WDCMA yang telah dikembangkan oleh 3GPP.

Teknologi ini tentu lebih baik, tidak hanya dari kecepatan yang mampu menawarkan kecepatan sampai 7x lipat dari teknologi sebelumnya, namun dari segi biaya rupanya teknologi ini memiliki jumlah pengeluaran yang lebih sedikit untuk membangunnya. Dengan demikian, pembangunan jaringan broadband dalam negeri bisa semakin meluas. Lebih murah namun lebih cepat!

Berikut merupakan rincian dari produk simPATI LTE Trial Editon:

Spesification
National Card                 
Harga Jual Perdana
Rp. 50.000,-
Preload Pulsa
Rp. 5.000,-
Preload Value
·         50 Menit SLI via VOIP 01017
·         10 SMS Internasional
·         2GB Data
·         400MB untuk 2G/3G/4G
·         1.6GB untuk 3G/4G

Voice dan SMS berlaku untuk 10 hari. Data berlaku untuk 30 hari.
Masa Aktif Kartu
30 hari
Masa Berlaku Kartu sampai diaktifkan
6 bulan sejak di produksi
Skema Tarif
SimPATI Tourist Price Plan

Satu hal yang menjadi catatan bahwa anda memerlukan sebuah sim card baru yang diberi nama USIM untuk dapat menikmati layanan ini, anda bisa mendapatkan USIM ini dengan membeli paket simPATI LTE Trial Edition, belum ada keterangan apakah anda bisa melakukan upgrade dari sim card lama. Untuk dapat menikmati jaringan LTE anda juga harus melihat spesifikasi smartphone anda apakah bisa berjalan pada jaringan tersebut atau tidak. Apabila smartphone anda tidak mendukung jaringan 4G/LTE tersebut, maka anda harus mengganti smartphone yang mendukung jaringan tersebut.


Lalu yang menjadi terpenting bagi setiap pelanggan adalah berapa yang harus dibayarkan untuk menikmati layanan ini? Cukup murah, anda bisa membeli starter pack seharga Rp. 50.000,- saja, lalu anda bisa menjajal kecepatan data yang ditawarkan pada jaringan LTE. Tidak perlu gusar dengan fitur seperti panggilan, pesan singkat (SMS) karena produk ini tidak mengubah protokol tersebut. Anda tetap bisa melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat kepada sesama Telkomsel ataupun operator lain yang berada pada jaringan 2G/3G.

Bosan 3G? Coba SIMPATI LTE Trial Edition Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MARLIF