29.8.17

Samsung Galaxy Note8 Terbaru, Review dan Spesifikasi 2017

Advertisement

Sejumlah permasalahan yang membuat Galaxy Note7 harus direcall dari pasaran pada 2016 yang lalu, tidak membuat Samsung menghentikan produksi generasi Galaxy Note series.  Hal tersebut dibuktikan dengan akan diluncurkannya produk terbaru dari series yang sempat merajai pasar phablet ini.

Tentunya vendor asal Korea Selatan tersebut tidak hanya melakukan sejumlah upgrade sehingga spesifikasi Samsung Galaxy Note8 lebih baik dibanding generasi pendahulunya, tapi juga melakukan sejumlah perbaikan, sehingga kesalahan yang sama tidak terulang.


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8


Meski baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2017 nanti, namun dari informasi yang dirilis oleh Samsung dapat diketahuisejumlah spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Note8. Berikut spresifikasi tersebut:

Layar Lebar dan Jernih

Berbekal layar dengan bentang 6.3 inci membuat phablet ini terasa nyaman untuk digunakan bermain game, streaming maupun browsing. Terlebih kualitas layarnya yang super jernih karena menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi Ultra HD 1440 x 2960 piksel.Keamanan layar dari goresan dan benturan ringan juga tidak perlu diragukan karena sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Dapur Pacu Luar Biasa

Digerakkan dengan Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat, spek Samsung Galaxy Note8 dari sisi dapur pacu tidak perlu diragukan lagi, karena hardware yang menyertai menggunakan chipset Exynos 8895 Octa-EMEA Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan CPU Octa-core (4x2.3GHz dan 4x1.7GHz) dan Octa-core (4x2.35GHz Kyro dan 4x1.9GHz Kyro.

Dukungan RAM berkapasitas 6GB dengan internal storage berkapasitas 64/128/256GB membuat laju koneksi phablet ini semakin kencang.Begitu juga dengan sektor grafis yang hadir dengan sempurna berkat dukungan GPU Mali-G71 MP20 dan Adreno 540.



Dilengkapi Fitur Canggih

Sebagaimana produk-produk premium terbaru dari Samsung yang lain, sejumlah fitur canggih melengkapi kehadiran Samsung Galaxy Note8, seperti 2 fitur keamanan yang dinamai Face Recognition dan Iris Scanner, fitur Samsung DeX yang membuatnya dapat berubah fungsi menjadi Mini PC saat dihubungkan ke docking khusus, serta Stylus Pen yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya.

Konektifitas Super Cepat

Berbagai sistem konektifitas yang disematkan pada phablet ini hampir semuanya merupakan tekhnologi terbaru dengan tetap menyertakan beberapa tekhnologi lama seperti dukungan koneksi GSM dan HSPA untuk melengkapi jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan download sampai dengan 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

Terdapat pula fitur konektifitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, hotspot, Bluetooth v5.0, USB v3.1, A2DP, LE, EDR serta Type-C 1.0 reversible connector. Untuk sektor navigasi dan pemetaan alokasi, disematkan A-GPS, Glonas, Galileo dan BDS yang memiliki akurasi tinggi.

Lini Fotografi Modern

Dengan resolusi sebesar 12MP pada kamera utama dan 8MP pada kamera depan, gambar yang dihasilkan phablet ini, baik foto maupun video dijamin menarik untuk dilihat. Apalagi spesifikasi Samsung Galaxy Note8 pada sektor fotografi juga dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti dual LED Flash, Phase Detection Autofocus dan OIS. (*)

Samsung Galaxy Note8 Terbaru, Review dan Spesifikasi 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MARLIF